Oleh: be sang pendaki | Februari 17, 2012

VEGARKU

vegar

Terima kasih, Vegar
Karena bersedia aku kendarai tiap hari

Senin sampai Kamis
Dukuhan – Blondo, mengantarku bekerja
Jumat sampai Ahad

Dukuhan – Semarang, mengantarku menuntut ilmu
Tiap liburan, naik gunung, touring, atau kemanapun

Terima kasih, Vegarku
Karena konsumsi bensinmu yang hemat
Juga kenalpotmu yang tidak berasap
Dan mesinmu yang tidak berisik
Mendesau-desau seperti angin membelai rimbun bambu
Sengau seperti kekasih terserang flu

Terima kasih, Vegarku
Dahulu telah bersedia aku bawa pulang
Tiga-empat bulan sekali kuservis di bengkel Mas Mitro
Walau kaca lampu sein depanmu pecah
Spion dan legshieldmu patah
sok depan mati
rodamu gedheg-gedheg
Tapi tidak mengapa
Semuanya bisa diperbaiki sama-sama
Pelan-pelan
Tidak ada yang sempurna, bukan?

Terima kasih, Vegarku
Karena lampu depanmu yang tergores
namun teduh jelita
Juga bentukmu yang sederhana namun cantik
Desainmu bergaris halus ternyata tangguh
Terbukti oleh waktu
sejak 2008, tahun mulai menemaniku

Terima kasih, Vegar
Tidak salah aku memilihmu
Walau karena terbatas kemampuan dompetku
Tapi apalagi yang aku cari?

Kau tidak lagi aku cicil pembayarannya tiap bulan
Kau hemat bahan bakar
Tanjakan lereng merbabu bisa kau lalui, pelan tapi pasti
Kau tidak banyak meminta

Terima kasih, Vegar
Akan aku rawat dirimu sampai puluhan tahun lagi
Bila umur ini diberi


Tinggalkan Balasan

Kategori

